Alun - alun Bandung saat malam hari

Kategori │Makanan Manis

やはろ= ヒメです。
halo.. aku balik lagi nih..
kali ini aku bakal ceritain pengalaman aku pertama kalinya main ke Alun-alun Bandung saat malam hari..

Alun-alun Bandung adalah tempat yang ramai, banyak orang yang datang ke alun-alun Bandung terutama saat malam hari. Tempatnya yang unik berkat Walikota sebelumnya yaitu Kang Emil, Alun-alun Bandung kini menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung. Di area trotoar jalan Asia Afrika yang menjadi satu kesatuan dengan Alun-alun Bandung banyak yang memakai kostum karakter superhero, karakter kartun Jepang dan ada juga yang memakai kostum hantu. Berkat itu ada yang datang sengaja untuk berfoto foto disana.
Alun - alun Bandung juga memiliki lapangan yang sangat luas dengan hamparan rumput imitasi yang unik. Banyak anak-anak yang bermain bola yang dapat dibeli dari tukang jualan bola dan baling-baling bercahaya.. yaps.. ada baling-baling bercahaya loh disana.. wuaaaaah aku senang sekali melihatnya.. betapa bahagianya bisa bersantai di Alun-alun Bandung saat malam hari.. sungguh indah dan bahagia melihat hangatnya orang orang berinteraksi tanpa menggunakan gadgetnya..

Aku kebetulan datang ke area Alun-alun Bandung saat sedang diadakan Karnaval.. waah pertama kali aku datang ke karnaval lagi sejak terakhir kali saat masih SD.. walaupun malu - malu tapi aku akhirnya mencoba beberapa permainan seperti kora-kora dan bianglala mini.. uniknya karnaval itu memang cara menyalakannya dengan mesin yang entah apa namanya itu, suaranya sangat berisik dan mengeluarkan asap yang berbau sehingga sedikit pusing saat memainkan wahananya.. tapiiii,, seru banget di umurku ini aku bisa mencoba menaiki wahana di karnaval.. aku sangat berterima kasih kepada teman tercinta ku yang mengajakku ke alun - alun Bandung saat malam hari..

Setelah aku memainkan wahana dan bersantai di pusat alun-alun, aku akhirnya makan di pedagang kaki lima di area alun-alun yang ke arah braga.. disana terdapat banyak sekali pilihan makanan, mulai dari nasi, sate, pecel lele dan makanan lainnya.. tapi aku memilih sesuatu yang menarik perhatian aku disana.. ada tempat yang namanya McDuren hehe uniknya nama tempatnya.. akhirnya aku menuju kesana dan disana menjual macam macam makanan dari durian.. eits tapi tenang aja gak cuma makanan manis kok disana juga ada rice bowlnya atau ayam geprek.. jadi kalau mau makan makanan berat juga bisa loh!

Makanan yang aku pesan di McDuren pertama rice bowl tentunya karena aku lavvar hehe.. kemudian Ketan Duren dan Sup Duren.. wuaaaaah.. menggiurkan sekali..
rice bowl McDuren
pertama adalah rice bowl, ini sama sih seperti rice bowl pada umumnya cuma yang jadi perhatian aku itu nasinya,, pake nasi arab dong hehe.. ramping dan panjang panjang.. jadi saat melahapnya aku merasa makan di restoran arab enaaaaaak==
ketan dan sop duren


ketan duren


Next ini kayaknya menu andalannya sih, soalnya eenaaaaak banget .. Yahooo ketan duren ini jika dilahap itu kalian akan merasakan sensasi makan manis dan gurihhh bersatu.. mmmmm sungguh nikmat.. apalagi rasa ketannya pas banget bersatu dengan rasa durennya gak terlalu lengket ataupun keras jadi lembut lembut gimana gitu yah..


Terakhir..
sop duren


tadaaaaa.. ada sup duren~~~
kalau ini favorit temen aku, kenapa?? didalam sup ini disajikan durian full dengan bijinya.. hmm bagi pecinta durian ini cocok banget buat dipesan.. jadi sambil menikmati supnya bisa nih menikmati durian nya.. sup ini terbuat dari santan yang gurih rasanya hampir mirip dengan ketan duren tapi kalau ini lebih gurih karena rasa santannya terasa banget.. tapiiii.. sup ini enak banget dan aku rekomen sih buat kalian kalian yang suka durian..

dari ketiga menu tadi sih aku paling suka ketan duren hehe.. karenaaa yah enak aja gitu gak musti ribet makan durian nya tinggal disantap dengan sendok dan dapat merasakan nikmatnya rasa durian dan ketan bersatu..

oke deh, blog hari ini aku cukupkan segini ajaaaa~ dan blog hari ini mengakhiri minggu ini..
see you next week!!
Happy weekend~~

ありがとうね。face16



  • Artikel (Makanan Manis)dari kategori yang sama
    Makanan Khas Gresik [part 2]
    Makanan Khas Gresik [part 2](2019-11-07 10:48)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Alun - alun Bandung saat malam hari
      Komentar(0)